Belum Banyak yang Tahu Bali Kedua Indonesia Ada di Gunungkidul

1583

GUNUNGKIDUL-SELASA PON | Tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke Pulau Bali, mengingat saat ini Gunungkidul merupakan Balinya ke-dua Indonesia, yang mempunyai beragama destinasi Wisata Alam.

Pergi ke Kota Yogyakarta, belum lah lengkap rasanya jika tidak menikmati Wisata Pantai yang berada di Kabupaten Gunungkidul, salah satunya yakni Pantai Krakal.

Lokasi

Pantai Krakal  berada di Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul. Jarak dari Kota Yogyakarta menuju Pantai Krakal kurang lebih 64 kilometer. Jika berkendara memakan waktu 1 jam 40 menit.

Daya Tarik Pantai Krakal

“KERAKAL” dalam bahasa Jawa berarti batu-batuan kecil yang tersebar. Pantai ini memiliki hamaparan Pasir Putih dan bibir pantai yang luas, dimana pengunjung biasa melakukan aktivitas seperti bermain sepak bola, voli, layang-layang, dan mencari ikan di pinggir pantai.

Selain itu, yang menjadi daya tarik turis lokal maupun asing adalah spot sunrise dan sunset.

Tak sedikit orang sengaja datang kesini saat waktu subuh untuk bisa menikmati pemadangan langit berwarna keemasan dan ketika matahari terbenam bisa menikmati pesona sunset di atas tebing.

Tersedia juga tempat makan dengan hidangan ikan laut, rumput laut dan aneka seafood lainnya.

Harga Tiket Pantai Krakal

Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan Pantai Krakal hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 15.000,- per orang. (nhs)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.