Awal Tahun 2021 Peristiwa Gantung Diri Kembali Terjadi

1006

TEPUS-RABU PAHING | Awal tahun 2021 menjadi pertama kasus peristiwa Gantung diri di Kabupaten Gunungkidul, pada pekan pertama, tepat tanggal (06/01/2021) telah terjadi peristiwa gantung diri di Padukuhan Dusun Regedeg RT 04/ RW 07, Kalurahan Giripanggung, Kapanewon Tepus.

Peristiwa gantung diri terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, ketika Jakinem (76) kala itu ditunggu saat arisan tidak datang, padahal arisan hampir dimulai. Salah satu anggota dari arisan Prapto (65) yang juga merupakan warga setempat, kemudian berusaha untuk mendatangi ke rumah korban untuk menghampirinya, setelah sesampainya dirumah korban, saksi mengetuk pintunya berkali kali sembari memanggil, namun tidak respon.

Tidak berfikir panjang, Prapto pun kemudian langsung masuk kedalam rumah korban, Namun ia mendapati Jakinem justru telah tergantung di pengeret dalam rumahnya.

“Saat membuka pintu, saksi kaget melihat korban dalam posisi tergantung, dengan kondisi lidah menjulur dan posisi kaki korban sudah duduk timpuh,” kata Kapolsek Tepus, AKP Mursidiyanto, Rabu (06/01/2021) saat dihubungi.

Mengetahui kejadian tersebut, ia pun lantas memberikan informasi kepada warga yang lain dan Warga pun kemudian melaporkan kejadian ke Bhabinkamtibmas setempat.

“Korban saat ditemukan gantung diri menggunakan kain selendang, memang korban hidup sebatangkara,” ucapnya.

Dalam pemeriksaan petugas medis dan kepolisian, dsri hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban, Korban murni bunuh diri dengan cara gantung diri.

“Diduga korban nekat bunuhdiri lantaran tidak sanggup hidup sendiri karena ditinggal suaminya meninggal satu tahun yg lalu,” pungkas Kapolsek. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.