Bisnis Melejit Tak Terpengaruh Pandemi, Kaum Hawa Memburunya

493

BEKICOT adalah menu booming saat ini. Bukan hanya kaum laki-laki yang mengemarinya, namun tak jarang kaum hawa pun memburu salah satu menu ekstrim tersebut. Tak heran jika bisnis kuliner ini justru makin melejit di masa pandemi. Selain rasanya yang lezat bekicot dipercaya banyak manfaat.

Dikutip dari laman IDN TIMES setidaknya bekicot mengandung 7 manfaat, di antaranya berguna untuk memperbaiki suasana hati, membangum serta memperbaiki otot karena kaya akan protein.

Selain itu bekicot juga tinggi akan zat besi, kaya vitamin B12, mengandung magnesium, sehingga baik untuk menjaga tekanan darah, memperbaiki tulang, dan menjaga detak jantung.

 

INFO HARI INI – UNIK, PENGANTIN PANDEMI

 

Bahkan lendir bekicot juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, selain itu lendir yang terdapat pada bekicot juga dapat menyembuhkan luka.

Anik Setiani dan Adi Sofyan pasangan suami istri (Pasutri) warga Padukuhan Purworejo RT 04/02 Desa Jurang Jero, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, merupakan salah satu pengusaha kuliner ekstrim.

Suami Anik, yakni Sofyan kelahiran Jakarta ini tergolong ahli dalam hal memasak menu bekicot. Ia merintis usaha dengan membuka kuliner yang menjual beberapa menu ekstrim salah satunya yakni bekicot.

 

INFO HARI INI – HEBOH, BENDA JATUH DARI ANGKASA

 

“Iya suami saya kebetulan pinter memasak”, ungkap Anik

Seringnya Anik Setiani dan suami makan daging bekicot yang dijual di warung angkringan, membuat Anik, begitu panggilan akrabnya, terinspiransi untuk membuka usaha kuliner dengan menu ekstrim.

“Dulu awalnya saya sering makan di warung angkringan, akhirnya saya dan suami mencoba membuka usaha,” Anik mengisahkan.

Tidak sia-sia, selama satu tahun pertama Anik menekuni usahanya, ia merasakan mulai laku. Anik pun mulai membuka warung kuliner di rumahnya sendiri.

 

INFO HARI INI – SEMPAT TERCECER DARI BANTUAN PEMERINTAH, BEGINI KONDISI MARTO REJO

 

Menurutnya, selain belum cukup modal dan belum punya banyak pelangan, Anik memutuskan untuk membuka usaha di rumah saja dulu.

Saat ini Anik mulai memasarkan menu kulinernya melalui postingan-postingan di media sosial, baik Facebook (FB), Instagram (IG), maupaun WhatsApp (WA).

Hasilnya cukup lumayan, pemesan baik dalam kota bahkan luar Jawa, terus mengalir. Hingga saat ini dirinya melayani penjualan menu ekstrim baik secara online maupun offline.

 

INFO HARI INI – INSPIRATIF MASA PANDEMI, GURU HONORER JUAL HASIL TANI VIA ONLINE

 

Walaupun masa pandemi Anik mengaku, bukan membuat surut usahanya, namun justru makin banyak pengemarnya.

Harga cukup fantastis, Anik menjual menu bekicot dengan harga Rp 85.000,- perkilo di dalam kota, dan Rp 100.000,- per kilo untuk luar kota, dengan ongkir ditanggung pemesan.

Anik bahkan menjamin, bahwa menu bekicot hasil masakan suaminya tersebut tanpa bahan pengawet dan mampu bertahan hingga 12 hari kedepan. (Gan/Bjh/Red)

 

INFO & TUTORIAL – RESEP MASAKAN EKSTRIM




One thought on “Bisnis Melejit Tak Terpengaruh Pandemi, Kaum Hawa Memburunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.