Bulog DIY September 2019 Dilibatkan Memasok Beras Bantuan Pangan Non Tunai

107

PLAYEN – Kamis Kliwon | Perum Bulog DIY, melakukan peluncuran perdana beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis (12/9/19). Launching di gudang Bulog, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, dilakukan oleh Kadinas Sosial Gunungkidul, Siwi Iriyanti.

Dalam sambutan tanpa teks, Kadinsos Gunungkidul menyatakan,  tahun 2018, BNPT dilakukan oleh supplier (pemasok) swasta non-Bulog.

VIDEO PILIHAN:

“Tahun ini, mulai September 2019, berdasarkan Surat Edaran Menteri Sosial No. 01-MSK-07-2019 tertanggal 15 Juli 2019, Perum Bulog dilibatkan dan diperankan  sebagai pemasok beras BPNT,” ujar Siwi Iriyanti.

Sementara itu, Kepala Perum Bulog DIY, Juaheni menyatakan memiliki beras kelas medium dan premium. Untuk pasokan beras BNPT Bulog DIY menyanggupi 6 T.

“Tepat sasaran, tepat waktu, tepat harga, tepat jumlah, tepat kualitas dan tepat administrasi,” ujar Juaheni.

Bulog DIY memiliki catatan, bahwa Kelompok Penerima Manfaat se Gunungkidul sebanyak 88.267 KK.

Di tempat yang sama, Drs. Untung Sukaryadi Kadinsos DIY melalui Agus Sulistiyono menyatakan, dengan terbitnya SE Menteri Sosial, yang mengisyaratkan adanya pembentukan Manager Supplier harus ditindaklanjuti dengan terbitnya pedoman umum.

Tujuannya untuk memudahkan koordinasi antar pemangku kepentingan. Lebih dari itu, di tingkat lapangan agar tidak terjadi kesalahan baru yang tidak diperlukan. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.