Bupati Gunungkidul Bersama Forkopimda Monitoring Pilkades Serentak

245

WONOSARI – Sabtu Pahing | Sebanyak 56 desa di Kabupaten Gunungkidul serentak menggelar Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Sabtu, (23/11).

Untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan Pilkades, Bupati Gunungkidul bersama Jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) melaksanakan monitoring di beberapa desa, Jumat (23/11) tadi malam.

VIDEO TERBARU :

Beberapa desa yang disambangi Bupati terkait dengan kesiapannya yakni Desa Pulutan Kecamatan Wonosari, Desa Playen Kecamatan Playen dan Desa Bunder Kecamatan Patuk.

“Kami berharap Pilkades yang diselenggarakan tahun ini berlangsung kondusif, damai dan jangan sampai ada benturan yang memicu keributan,” ucap Badingah.

Pada kesempatan tersebut, Badingah mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, damai, dan santun. Bagi yang terpilih diharapkan benar-benar amanah dan dapat memajukan desanya masing-masing, bisa mensejahterakan masyarakat yang ada.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKP Agus Setiawan mengatakan, kekondusifan Pilkades serentak dapat tercipta jika semua pihak mampu bekerjasama.

Kapolres mengimbau, semua panitia untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya politik uang maupun perjudian. Selain itu panitia juga harus bersikap jujur dan adil dalam pelaksanaan Pilkades. Sehingga celah kecurangan tidak akan ada lagi.

“Kami pastikan jajaran Polres Gunungkidul turut serta dalam pengamanan Pilkades serentak ini, jika memang dibutuhkan personel sewaktu-waktu sudah kita siapkan dan masih banyak,” ungkap AKBP Agus Setiawan.

Apabila terjadi politik uang masyarakat diminta untuk melaporkannya. Walaupun nominalnya kecil, hal tersebut tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Dalam kegiatan monitoring, selain Bupati tampak hadir mendampingi, Sekda Kabupaten Gunungkidul, Ir. Drajad Ruswandono, Kepala DP3AKBPMD, Sujoko, Kepala Bakesbangpol, Wahyu Nugroho, dan Kepala Dinas Kominfo, Kelik Yuniantoro. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.