Bupati Gunungkidul Ikuti Arahan Presiden RI Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila

378

WONOSARI-SELASA PON | Bupati H.Sunaryanta bersama jajaran Forkopimda mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada kepala daerah memperingati hari kelahiran Pancasila secara virtual, Kementerian Dalam Negeri, di Aula Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati, Selasa (01/06/2021).

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara peringatan ini, peserta upacara yang diikuti oleh kepala daerah dan jajaranya seluruh Indonesia mengenakan pakaian adat.

Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam amanatnya, mengatakan bahwa, momentum peringatan hari lahir Pancasila mengingatkan kita bahwa saat ini memiliki tantangan semakin besar,
yang harus diwaspadai. Meningkatkanya rivalitas dan kompetisi yang memilki perbedaan pandangan dan tujuan dalam perkembangan teknologi.

Untuk menghadapi dan menguatkan perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa di lakukan dengan cara biasa tetapi harus diperlukan dengan cara-cara baru yang luar biasa mengaplikasikan teknologi revolusi industri 4.0

Pancasila harus menjadi pondasi pengemabagan teknologi d AQan ilmu pengetahuan guna pengembangan dan keutuhan bangsa yang ber- keindonesiaan.

Seluruh rakyat harus bersatu padu bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan bersama.

Hadir mendampingi Bupati H.Sunaryanta, Wakil Bupati Heri Susanto, S.Kom, M.Si., Ketua DPRDEndah Subekti Kuntariningsih, SE Dandim 0730/GK Letkol. Inf Noppy Laksana Armyanto, SH., Kapolres ,Kajari Gunungkidul, Sekretaris Daerah Ir. Drajad Ruswandono, MT, Kepala Dinas Perhubungan Drs.Wahyu Nugroho, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Kelik Yuniantoro, S.Sos, MM., kepala Bappeda Sri Suhartanto, S.Sos, M.Si. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.