Bupati Sunaryanta Tidak Melupakan Nasi Kucing

662

GUNUNGKIDUL-JUMAT PON | Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul pilihan rakyat Sunaryanta – Heri Susanto dilantik di Kepatihan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono ke 10. Sejak hari Jum’at Pon 26-2-2021 Sunaryanta resmi memimpin Gunungkidul.

Meski ke tempat pelantikan Sunaryanta telah menggunakan mobil dengan nomor polisi AB 1 D tetapi sifat bersahajanya tercermin dalam persiapan penerimaan tamu.

Mulai dari penyediaan kursi tamu hingga hidangan makan siang tidak ada yang mewah dan tidak ada yang berubah. Soto bihun dengan lauk telor puyuh, sate usus, bahkan nasi kucing sengaja dipajang untuk prasmanan.

Pada masa kampanye Sunaryanta memang pernah bilang bahwa hubungan personal antara dirinya dengan warga Gunungkudul tidak akan ada yang berubah.

Hal itu dia buktikan usai pelantikan. Yang dimakan para tamu dengan yang dimakan Sunaryanta dan keluarganya tidak berbeda.

Namun demikian ada segelintir warga yang menuding pensiunan tentara berpangkat mayor ini hidup bermewah-mewah.

Ada mobil dinas kok membeli kendaraan operasional Maung Pindat. Iya sih itu uang pribadi, ujar mereka sinis.

Pak Mayor, demikian sapaan akrab Bupati baru ini sepertinya tidak baperan. Tiba di rumah Kwarasan Wetan pukul 12.25 WIB dia lansung menyalami para tamu dan foto-foto sebentar.

Dari Kepatihan Sunaryanta memang tidak menuju Rumah Dinas. Petugas Satpol PP yang di gardu jaga menginformasikan bahwa Senin 1-3-2021 merupakan hari pertama Bupati Sunaryanta masuk kantor.

(Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.