Kantor Kelurahan Dibobol Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

374

PLAYEN-JUM’AT PON | Pembobolan terjadi di Kantor Kalurahan Getas, Kapanewon Playen, pada Jumat (26/02/2021) pagi. Dalam aksi pembobolan tersebut, pencuri berhasil menggasak perangkat elektronik berupa dua buah monitor, dua CPU, dan dua printer dengan total kerugian Rp 10 juta rupiah.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi melalui Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso mengatakan bahwa, kejadian kriminal tersebut diketahui pertama kali oleh petugas kebersihan Kalurahan yakni, Budi Purwanto (43), berawal pada pukul 06.15 WIB, ia datang ke kantor kalurahan untuk beres-beres seperti hari-hari biasanya.

Budi pun hendak mematikan lampu lantaran sudah pagi dan kemudian membersihkan balai kalurahan. Tak lama kemudian, Budi menuju dapur dan mengambil sapu untuk membersihkan bagian ruang kantor pelayanan. Namun, ketika ia membuka pintu ruang pelayanan, pada saat menyapu bagian depan meja komputer, Budi mendapati perangkat komputer sudah tidak ada di meja, semula.

“Saksi kemudian menghubungi salah satu perangkat yakni Ahmad Husaeni (50),” kata Iptu Larso.

Setelah rekannya datang, kemudian mereka mengecek barang-barang yang ada di ruangan, setelah di cek didapati dua buah monitor, dua CPU, dan dua printer pun telah tidak ada di tempat semula. Ahmad pun kemudian mengecek bagian belakang ruangan dan mendapati pintu jendela dalam keadaan terbuka. Tak hanya itu saja, pintu samping balai kalurahan yang menghubungkan ke ruangan juga turut dalam keadaan terbuka.

“Hasil olah TKP, petugas tidak mendapati jejak yang ditingalkan oleh pelaku, hanya saja pelaku meninggalkan kabel yang sebelumnya tersambung di komputer dan perangkat CPU,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian mencapai Rp 10 juta rupiah, saat ini pun petugas masih menyelidiki kasus tersebut.

“Petugas masih menyelidiki kasus ini,” pungkasnya. (Heri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.