Rekomendasi Perda APBD 2021 Diserahkan Dalam Paripurna Yang Aneh

293

WONOSARI-KAMIS WAGE | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul menyerahkan Rekomendasi hasil pengawasan pelaksanaan Perda APBD triwulan pertama tahun 2021 di ruang Paripurna 7-4-2021. Juru bicara rapat paripurna Ery Agustin dikritik Wakil Ketua DPRD Suharno, SE.

Rekomendasi tersebut mengarah ke 36 dinas dan lembaga yang berada di lingkungan Pemda Gunungkidul. Jumlah rekomendasi tidak kurang dari 117 item.

Di depan Wakil Bupati Gunungkidul jubir paripurna membaca seluruh rekomendasi yang telah disepakati 45 anggota pada tahapan rapat sebelum dilakukan rapat paripurna 7-4-2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno, SE meminta waktu kepada Ketua DPRD Endah Subekti Kuntariningsih, SE untuk meluruskan dan mengkritisi jubir paripurna dalam membacakan rekomendasi.

Rekomendasi itu mau dibaca seluruhnya atau hanya sebagian menurut Suharno tidak masalah. Tetapi dia menyayangkan karena juru bicara secara redaksional mengubah sebagian isi rekomendasi. Menurutnya itu tidak lazim, bahkan aneh.

Suharno menunjuk salah satu rekomendasi yang ditujukan kepada bagian hukum.

“Saya ada rekaman pembacaan rekomendasi. Tadi berubah dari redaksi aslinya,” ujar Suharno sebelum rapat paripurna ditutup.

Secara formal Suharno setuju isi keseluruhan rekomendasi, tetapi dia tidak sepaham jika redaksi diubah saat dilakukan pembacaan.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto, atas nama pemerintah menyatakan segera menindaklanjuti 117 rekomendasi DPRD. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.