Bus Pariwisata Rombongan SMA Negeri 1 Wonosari Alami Kecelakaan Satu Korban Meninggal Dunia

3065

JATIM-KAMIS WAGE | Rombongan bus pariwisata SMA Negeri 1 Wonosari mengalami kecelakaan di Tol Porong-Sidoarjo, Kamis (07/07) dini hari. Dalam insiden tersebut satu korban dinyatakan tewas.

Dikutip dari Kompas.com, korban tewas yakni kernet bus Slamet Widodo (34), warga Dusun Karang Nongko, Ketandan, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah.

Kanit PJR Jatim II Ditlantas Polda Jatim AKP Ega Prayudi menjelaskan, bahwa kejadian tersebut bermula saat bus rombongan SMA N 1 Wonosari dan truk bermuatan galon  melaju dari arah yang sama Porong menuju Sidoarjo dengan posisi truk tronton berada di depan bus pada lajur kiri ruas jalan tol.

Sesampainya di Kilometer 760.200/B, diduga truk tronton bermaksud melakukan perpindahan lajur ke sisi kanan secara mendadak.

Lantaran jarak terlalu dekat, sehingga mengakibatkan bus menabrak truk tronton tersebut.

“Pengemudi bus kaget dan tidak bisa menguasai laju kendaraan sehingga menabrak bagian belakang truk, dan terdorong masuk ke parit,” ungkap AKP Ega, seperti dilansir dari Surya.co.id.

Diketahui bus pariwisata dengan Nomor Polisi AB 7049 BK dikemudikan oleh Wardoyo (48), warga Pulung, Klaten, Jawa Tengah, sedangkan truk tronton bermuatan galon M 8209 UH  dikemudikan Pranton (30), warga Nganjuk, Jawa Timur.

Dikonfirmasi terpisah, Kanit Gakum Satlantas Polres Gunungkidul belum mengetahui secara detail kejadian tersebut.

“Belum ada info secara detai,” tutup Darmadi.

(Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.