Demi Biaya Sekolah, Siswa Kelas 6 ini Berjualan Lotis

348

WONOSAR-Minggu Pon | Alifiyanto, bocah laki-laki siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Baleharjo, Kecamatan Wonosari berjualan lotis usai pulang sekolah demi membiayai sekolahnya. Hal itu menarik perhatian asosiasi budidaya ikan hias Gunungkidul. Dengan cara lelang ikan hias hasil budidayanya selama ini, asosiasi budidaya ikan hias memberikan santunan terhadap Alif, Minggu, (15/9/2019).

Kepedulian asosiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk santunan uang dan peralatan sekolah. Seperti diungkapkan Suranto (27) ketua asosiasi pembudidaya ikan hias Gunungkidul.

VIDEO TERKAIT:

“Kami merasa iba dengan apa yang dilakukan bocah laki-laki siswa kelas 6 tersebut,” ungkap Suranto

Menurut Suranto, anak-anak seusia Alif seharusnya asyik bermain, namun anak ini justru harus berjualan demi bisa mendapatkan uang di tengah kehidupannya yang serba terbatas.  Melalui bantuan ini, Suranto berharap, dapat meringankan beban Alifiyanto.

Terpisah dikatakan Surip, bahwa budidaya ikan hias yang selama ini  ditekuni tidak hanya untuk mencari keuntungan semata.

“Bagaimana melalui budidaya ikan hias ini, hasilnya sebagian dapat disumbangkan untuk saudara kita yang kurang beruntung,” jelasnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.