Detik-Detik Anggota Polisi Berpangkat Bripka Menangis di Depan Masyarakat, Lantaran Dipindah Tugas

486

PANGGANG-MINGGU LEGI | Suasana haru menyelimuti pisah sambut seorang Babinkamtibmas yang bertugas di Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, Gunungkidul, Sabtu (03/06/23).

Meski berat lantaran terlanjur dekat dengan masyarakat, Yayan Eko Prasetyo Anggota Polsek Panggang berpangkat Bripka harus mengemban tugas baru di Polda DIY.

Bripka Yayan Eko Prasetyo Anggota Polsek Panggang yang kesehariannya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang tersebut harus berpisah dengan masyarakat.

Meski berat, dijelaskan salah satu Pamong setempat, Eko begitu panggilan akrabnya harus menjalankan tugas baru di Polda DIY terhitung mulai bulan ini Juni 2023.

“Di mata masyarakat selama bertugas di Kalurahan Girisekar, Eko merupakan salah satu Anggota Polisi yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat,” ungkap Mr yang juga ikut hadir dalam acara pisah sambut tersebut.

Selain memiliki dedikasi yang tinggi, Mr berujar, Eko dinilai memiliki jiwa pengapdian serta pelayanan tanpa tebang pilih.

“Bahkan selama 24 jam Bripka Yayan Eko Prasetyo bekerja tanpa pamrih,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Suwarno Kokam Panggang, menyampaikan bahwa kepindahan Bripka Yayan Eko Prasetyo, masyarakat tentu merasa sangat kehilangan.

Selain telah begitu lama bertugas di Girisekar, sosok Yayan Eko, menurutnya begitu dekat dengan masyarakat.

Selain itu, Ia berharap Bhabinkamtibmas baru yang akan mengantikan yakni Bripka Heru Yowono yang semula bertugas di Unit Intel Polsek Panggang nantinya akan bisa bekerja sama dengan semua pihak.

“Tentunya saya sangat kehilangan dengan Pak Yayan yang sudah mengabdi selama sepuluh tahun lebih di Girisekar ini. Mudah mudahan nanti penggantinya bisa seperti Pak Yayan, artinya bisa berkolaborasi, bekerjasama dalam rangka untuk membangun Girisekar,” ucapnya.

Bertempat di Balai Kalurahan Girisekar pisah sambut sekaligus serah terima tugas dilaksanakan sabtu (03/06/23).

Pada kesempatan tersebut Bripka Yayan Eko Prasetyo sempat menitikan air mata saat berpamitan di depan lurah maupun pamong serta masyarakat Kalurahan Girisekar.

“Sedih itu terus terang karena berpisah dengan bapak, ibu di Kalurahan Girisekar. Kalau saya pindah itu biasa sudah menjadi resiko saya, dalam hal tugas siap di tempatkan di mana saja,” ucap Yayan terbata bata.

Pasca acara berlangsung berbagai pihak, kerabat kerja, serta masyarakat silih berganti mengucapkan salam perpisahan seiring Do’a di tempat yang baru Bripka Yayan Eko Prasetyo akan selalu SEHAT DAN BAHAGIA.

(Maryono)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.