DPD PAN Gunungkidul Akan Gelar Musda, DPP Akan Tunjuk Formatur Pengurus Baru

170

WONOSARI-KAMIS PON | Untuk menghindari perpecahan Partai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gunungkidul akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V pada hari Sabtu (13/02/2021) mendatang secara virtual. Hal ini dilakukan lantaran masih pada situasi pandemi.

Ketua Steering Committee (SC) Anwarudin mengatakan bahwa, Pengurus formatur DPD yang baru nantinya akan dipilih langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Hal tersebut dilakukan sebagai tradisi baru di PAN untuk menghindari adanya perpecahan.

“Pelaksanaan Musda akan dibagi di beberapa titik lokasi, dan dilakukan secara virtual, ini dilakukan untuk mencegah klaster baru,” katanya, Rabu (10/02/2021).

Anwar mengatakan, Musyawarah Daerah (Musda) akan dibagi di beberapa titik seperti di kantor DPRD dan berpusat di kantor DPD PAN Gunungkidul. Ia juga menjelaskan, pendaftaran formatur telah dibuka dan akan ditutup pada Kamis (11/02/2021) malam esok.

Menurutnya semua kader berhak untuk mendaftar formatur baik dari Ranting, Cabang maupun pengurus harian.

“Yang sudah mendaftar formatur Arif Setiadi, Heri Kriswanto, Supriyadi dan saya sendiri (Anwarudin). Ini bagian dari regenerasi dan penyegaran pengurus, tradisi dan Anggaran Dasar Anggatan Rumah Tangga (ADART) baru,” jelasnya.

Sementara, Kader Partai Amanat Nasional (PAN) lainnya Heri Kriswanto mengutarakan, yang menentukan formatur pengurus baru nantinya bukan dari peserta Musda. Melainkan, pengurus formatur akan diseleksi dan ditentukan oleh DPP langsung.

“Ini dilakukan untuk menghindari konflik dan perpecahan khususnya di Parpol yang selama ini terjadi,” tambahnya.

Dikatakan lebih lanjut, Nama – nama pengurus nanti akan dibacakan langsung oleh DPD. Dalam proses pelaksanaan Musda, nantinya akan diikuti oleh 210 peserta dari para Kader, Pengurus dan konstituen PAN yang ada di 144 Kalurahan.

“Pendaftaran formatur diwajibkan kuota perempuan sebanyak 30 persen,” pungkas Anwar. (Heri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.