Dua Kecelakaan Laut Kembali Terjadi di Pantai Selatan Gunungkidul

139

TEPUS – Minggu Legi | Acap kali kecelakaan laut menimpa pengunjung pantai selatan Gunungkidul, terlebih di hari-hari libur dan hari besar. Kali ini, wisatawan asal Solo Jawa Tengah, Dinar (9) harus mendapat perawatan tim Search And Rescue (SAR) akibat terluka setelah terbentur tebing di pantai Ngandong, Kecamatan Tepus, pada Minggu (8/9/2019) siang. Sementara, di pantai Indrayanti/Pulang Sawal, seorang wisatawan juga harus mendapat perawatan tim SAR setempat setelah mengalami sesak nafas.

Koordinator SAR Wilayah Operasi II Gunungkidul, melalui Surisdiyanto menyampaikan, korban mengalami luka sobek pada bagian kepala dan kening.

VIDEO TERBARU:

Sebelum insiden itu terjadi, menurut Surisdiyanto,  korban bermain air di pantai yang berada tepat di bawah tebing pantai Ngandong.

“Saat asyik bermain, tiba-tiba datang ombak besar dan menghempaskan tubuh korban hingga membentur sisi tebing,” terangnya.

Akibat benturan cukup keras, dikisahkan Suris, pada bagian kepala korban terluka.

“Karena luka cukup parah dan korban merasa kesakitan, keluarganyapun segera melaporkan kejadian ini ke petugas SAR. Korban langsung dibawa ke pos SAR untuk kami beri perawatan sebelum akhirnya membaik,” kata Suris.

Sementara itu, di pantai Indrayanti/Pulang Sawal, seorang wisatawan juga harus mendapat perawatan tim SAR setempat karena mengalami sesak nafas. Korban diketahui bernama Nona Kardiana (32) wisatawan asal Surabaya.

Nona mengalami sesak nafas sesaat setelah sampai di kawasan wisata pantai.

Nona mengalami sesak nafas sesaat setelah sampai di kawasan wisata pantai. Karena kondisi tubuh korban lemah, sehingga dirinya hanya berteduh di bawah pohon.

“Suaminyapun akhirnya membawanya ke pos SAR setempat,” terangnya.

Setelah dilakukan perawatan, diungkapkan Surisdiyanto, korban tidak juga membaik. Petugas SAR dan suami korban memutuskan untuk melarikan Nona ke RSUD Wonosari. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.