Peserta Nglanggeran Mountain Bike Terjungkal

252

PATUK – Minggu Legi | Satu peserta Nglanggeran Mountain Bike (MTB) terjungkal setelah beranjak dari garis star. Merasa nyaman dia melanjutkan menelusuri jalan berkerikil, terjal, dan ekstrem sepanjang 5 km lebih.

Kegiatan MTB disponsori oleh Dinas Pariwisata DIY. Oleh srbab itu, Singgih, Kadinas Pariwisata DIY berpesan agar 650 peserta memviralkan kegiatan eksklusif tersebut.

VIDEO TERKAIT: 

Bertempat di lapangan parkir Embung Nglanggeran, upacara pelepasan peserta dipandu presenter koplak, Aldo Iwak Kebo bersama May.

Pada star etape ke 10, terjadi insiden kecil. Satu peserta tidak sabar, menyalib teman, di turunan pertama, 20 meter dari bendera star, terjungkal.

Peserta yang belum teridentifikasi namanya itu langsung bangkit meneruskan menelusuri rute Kaki Embung, Kedung Banteng, Kali Boyo, Gunung Gede Desa Putat, dan Kampung Emas.

Singgih, kepada awak media menyatakan rute yang terjal merupakan tantangan tersendiri bagi para peserta. Dia berharap, MTB tahun ke enam ini tidak terjadi sesuatu.

Sementara Sekda Gunungkidu, Dradjat Ruswandono menyatakan kegiatan MTB diharapkan mendongkrak jumlah pengunjung destinasi Gunung Api Purba(GAP).

Lima belas peserta yang menurut panitia memenuhi syarat dan dinyatakan meraih prestasi terbaik, masing-masing akan membawa pulang satu sepeda gunung. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.