Endah Subekti Kuntariningsih: Suaramu Akan Kami Dengar

304

NGAWEN РKamis Pon | Upaya penyerapan aspirasi  masyarakat, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih menggelar Dialog (Hearing) bersama masyarakat Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, Rabu, (18/12/2019).

Dialog menggunakan metode tanya jawab, merupakan pelaksanaan dari salah satu fungsi DPRD yakni pengawasan, disamping untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selanjutnya akan diperjuangkan dalam pelaksanaan tugas-tugas konstitusional di lembaga DPRD.

 

TIGA TAHUN INFOGUNUNGKIDUL DI PENGHUJUNG 2019

 

“Banyak aspirasi yang dapat kami serap melalui dialog ini, nantinya bisa kami cover baik dari anggaran kabupaten maupun anggaran provinsi,” terang Endah, usai berdialog dengan warga.

Endah menyatakan, dialog akan rutin digelar setiap bulan bersama para tokoh masyarakat di seluruh Kabupaten Gunungkidul. Untuk itu, siapapun yang menghendaki untuk bisa berdialog menyampaikan aspirasi, agar menyampaikan hal itu ke pihak DPRD.

“Saya berharap agar semua yang hadir mengeluarkan aspirasinya demi kemajuan bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Endah juga memberikan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk 300 kepala keluarga yang masuk kriteria untuk dibantu. Selain itu, Ia juga memberikan bantuan bibit sengon untuk warga masyarakat Randusari, Desa Watusigar.

“Kami akan berusaha membantu memberikan solusi, apa yang menjadi keluhan masarakat, baik persoalan fisik maupun budaya yang ada di Kecamatan Ngawen,” ucapnya.

Hadir pula dalam kegiatan dialog, Kepala Badan Penggelola Keuangan dan Aset Daerah, Bambang Wisnu Handoyo, Camat Ngawen Slamet Winarno, Kepala Desa, dan Kepala Dukuh se-Kecamatan Ngawen. (win)

 

TAMAN BUAH MELON ORANGE DI TAMAN PATUNG SAPI




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.