Festival Pameran Hari Jadi Gunungkidul 5500 Bakmi Godog Gratis

443

WONOSARI-Rabu Kliwon | Pameran Kerajinan, Kuliner dan Pentas Panggung Kesenian dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul Ke 188 resmi dibuka, Selasa, (18/06). Dengan mengambil tema “Sempulur Tumangkar Ngremboko Lestari” pameran dimulai tanggal 18 – 22 Juni 2019. Akan digelar pula festival Bakmi Gunungkidul, dengan menyiapkan 5.500 porsi bakmi godog gratis.

Panitia penyelengara Pameran Kerajinan , Kuliner, dan Pentas Panggung Kesenian Drs. Agus Kamtono MM Kepala Dinas Kebudayaan Gunungkidul menyampaikan, gelar seni budaya dalam rangka Hari Jadi Gunungkidul ke 188 adalah event untuk mengembangkan, melestarikan, dan memberi ruang waktu kepada pelaku seni budaya untuk olah seni dalam pementasan.

Keajegan Pembiayaan Pentas Seni 144 Desa Masih Tergantung Pemerintah

“Kegiatan ini juga untuk melindunggi budaya yang harus dilestarikan. Selain itu untuk menangkal seni budaya manca negara yang tidak sesuai dengan kultur budaya kita,” ungkap Agus Kamtono.

Lebih lanjut Agus Kamtono menyampaikan, kegiatan ini diikuti 18 potensi seni budaya dari 18 kecamatan di Gunungkidul dan potensi budaya andalan yang ada. Selain itu 4 Kabupaten di DIY yang ikut gelar seni budaya dalam memeriahkan Hari Jadi Gunungkidul.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.