Gelar Syawalan Keluarga Besar Disdikpora Kumpul Sedulur Semedulur Sempulur

278

WONOSARI – Rabu Kliwon | Keluarga besar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul gelar acara Syawalan. Bertempat di Gedung Kesenian Baleharjo Kecamatan Wonosari, tidak kurang dari 1.000 peserta hadir memadati acara tersebut, Rabu (19/06).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Gunungkidul, Irfan Ratnadi, S.Sos., MAP, Ketua Panitia Syawalan menjelaskan, kegiatan Syawalan rutin dilaksanakan oleh keluarga besar Disdikpora di setiap tahunnya.

Festival Pameran Hari Jadi Gunungkidul 5500 Bakmi Godog Gratis

Dengan adanya acara tersebut, menurut Irfan, sangat besar memberi manfaat untuk intern maupun ekstern. Adapun tema yang diangkat pada Syawalan 2019 adalah ‘Kumpul Sedulur, Semedulur, Sempulur’.

Irfan Ratnadi menjelaskan, kumpul sedulur artinya semua keluarga besar Disdikpora bertemu bersama saling silaturahim mulai dari atasan, staf hingga karyawan. Bukan hanya itu, termasuk para mantan Kepala Dinas Disdikpora juga diundang hadir dalam acara.

Semedulur memberi makna, satu rasa, satu saudara saling punya ikatan sehingga akan menghindarkan konflik yang bisa terjadi.

“Saya yakin interaksi kerja di setiap hari dalam melayani masyarakat, baik sengaja maupun tidak disengaja pasti akan ada khilaf dan salah. Momen ini sangat pas untuk saling memaafkan,” jelas Irfan.

Lebih lanjut Irfan menyampaikan, adapun kata Sempulur maksudnya langgeng yaitu segala yang baik akan terus berkembang, hal ini juga sesuai tema peringatan Hari Jadi Gunungkidul ke 188.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.