FHSN Peduli Dampak Covid-19, Bantu Sembako Tukang Becak dan Warga

179

WONOSARI-SELASA KLIWON | Bentuk kepedulian masyarakat terdampak Covid-19, Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Kabupaten Gunungkidul, menggelar aksi baksos dengan membagikan sekitar 250 paket sembako. Sasaran utama tukang becak dan juga warga terdampak Covid-19, pada Senin (18/05/2020) siang.

Ketua FHSN Kabupaten Gunungkidul, Aris Wijayanto mengatakan, rangkaian agenda tersebut menfokuskan penyalurannya ke 18 Kecamatan se Kabupaten Gunungkidul.

“Kepedulian para honorer Guru Tidak Tetap (GTT) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) sekolah Negeri dengan diwujudkan iuran pribadi masing-masing,” katanya, di sela-sela kegiatan.

INFO HARI INI-WARGA TERIMA PAKET AYAM KAMPUNG HIDUP

Ia menambahkan, Kegiatan bakti sosial akan terus dilakukan sebagai wujud rasa syukur, dan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ditengah keterbatasan kita sebagai tenaga honorer, kita tetap mempunyai prinsip bahwa bersedekah tidak harus menunggu kaya karena bersedekah bukan masalah berapa kita memberi tapi lebih ke nilai tentang sedekah itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Bendahara FHSN Kabupaten Gunungkidul, Lina Raga menjelaskan, bahwa pengumpulan donasi akan diwujudkan dalam bentuk sembako seperti beras, mie instan, minyak goreng serta gula. Sekitar 250 sembako akan di perbantukan kepada yang membutuhkan, khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19.

“Kita menyasar tukang becak ada beberapa, kemudian lansia, yatim piatu, serta janda, yang akan di bagikan merata ke seluruh Kecamatan, yang jelas tepat sasaran melalui tekhnis penyaluran baksos kepada setiap korcam masing-masing dengan kriteria seperti yang sudah di tentukan,” jelas Lina. (Hery)

INFO HARI INI-PULUHAN BUMN BANTU GUNUNGKIDUL SENILAI RATUSAN JUTA RUPIAH




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.