Gebrakan Pertama: Ketua DPRD Gunungkidul Benahi Performance Sekretariat Dewan

226

WONOSARI – Jumat Wage | Endah Subekti Kuntariningsih, SE, Ketua DPRD Gunungkidul di depan awak media mengatakan, bahwa performance anggota dewan sekaligus kinerja sekretariat dewan harus berubah.

Rupanya, Endah Subekti Kuntariningsih sedang melakukan revolusi mental, tidak sebatas unsur DPRD tetapi mulai dari lini paling bawah.

VIDEO TERBARU :

“Tara tertib masuk kerja pulang kerja elemen sekretariat, penyelenggaraan penanganan kebersihan lingkungan kerja harus tertulis dan tertata,” ujar Endah Subekti Kuntariningsih, di ruang kerjanya, Kamis, (10/10/19).

Semua itu menurut Ketua DPRD adalah tanggungjawab Sekretaris Dewan. Memimpin 76 staf termasuk 33 tenaga harian lepas (THL) memang tidak mudah, tetapi dengan menata sistem, hal itu bisa dilakukan.

Menurut Endah Sekretariat Dewan itu tugas pokok dan fungsinya membantu kelancaran kerja anggota DPRD.  Menjaga lingkungan kerja yang bersih dan nyaman, menurutnya itu bagian terkecil dari membantu kelancaran kerja anggota DPRD.

“Mosok ada puntung rokok di asbak dibiarkan. Mosok, malam hari air mengalir ke halaman gedung, tetapi banyak tanaman yang mati,” singgung Endah soal lingkungan kerja DPRD.

Sekwan, lanjut Endah,  bisa menegur anak buah, karena dia ada kewenangan untuk itu. Ke depan, Sekwan harus memiliki rekaman rinci, mengenai hal yang telah dilakukan untuk kelancaran kerja DPRD.

“Setiap bulan kami akan melakukan evaluasi,” pungkas Ketua DPRD Gunungkidul. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.