Pemuda Muhammadiyah Nobar G-30-S PKI, Dandim Apresiasi

435

WONOSARI, MINGGU PON – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) 2018 milad ke 53, Sabtu malam (29/09) di halaman masjid Al Ikhlas Wonosari gelar nonton bareng film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia.

Nobar diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Gunungkidul. Acara yang dihadiri ratusan Organisasi Masyarakat (Ormas) Kokam, dan warga masyarakat diapresiasi Komandan Kodim 0730 Gunungkidul Letkol Inf. M Taufik Hanif.

Sebelum acara dimulai Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gunungkidul Mahmud Fauzi mengajak generasi muda khususnya Kokam agar melakukan renungan terkait milad KOKAM ke 53.

Sementara itu Komandan Kodim 0730 Letkol Inf M Taufik Hanif menyambut baik kegiatan nobar film G30SPKI. Dalam sambutannya Dandim sempat menceritakan sejarah kelam kekejaman PKI pengkhianat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sejarah yang diceritakan Dandim yakni tentang fitnah PKI yang ditujukan ke petinggi TNI AD.

“Kokam lahir, membantu ABRI memang tak lepas dari munculnya gerakan G30SPKI,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menekankan, tidak ada toleransi terhadap paham-komunisme di Indonesia. Selain itu Dandim mengatakan, pernyatbaan PKI adalah korban itu tidak benar. Sejarah mencatat, PKI merupakan pelaku pemberontakan dan penghianat negara.

“Cara-cara Komunis itu kejam, menghabisi lawan-lawannya yang tak sepaham dengannya. Jika dulu partai Komunis berhasil melakukan kudeta maka saya yakin masjid Al Ikhlas tak akan berdiri seperti ini,” imbuhnya. (Fajar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.