Masyarakat Gunungkidul Makin Sulit Mendapatkan Air Bersih ‘Anak Gaplek’ Kembali Terpanggil

71

SAPTOSARI – Jumat Wage | Dampak kekeringan yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul semakin meluas. Masyarakatpun kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Melihat kondisi tersebut, Kolonel Inf. Dr. H.Tugiman, SH. M.S.i, kembali terpanggil untuk membantu masyarakat Gunungkidul yang belum tersentuh bantuan air bersih.

Bekerjasama dengan BPBD dan media infogunungkidul.com, Kolonel Tugiman mencoba menyasar dua kecamatan yakni Kecamatan Saptosari dan Kecamatan Semin untuk menyalurkan bantuan air bersih, Kamis, (10/10/2019).

Video Terkait:

“Saya hanya ingin berbagi kepada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan, semoga ini bermanfaat,” ujar Tugiman.

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan Rika mengucapkan terimakasih atas bantuan yang dilakukan Kolonel Tugiman. Di wilayahnya sendiri, yakni Padukuhan Bibis, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari ada 5 rumah warga yang masih kosong bak penampungan airnya, meski sebelumnya beberapa kiriman air bersih dari beberapa instansi sudah dilakukan.

“Satu tangki air bersih yang ditampung di salah satu rumah warga, nanti bisa dibagi kepada msyarakat lain menggunakan ember untuk keperluan sehari-hari,” katanya.

Terpisah, Sapto Wibowo, Kasi Kedaruratan BPBD Gunungkidul mengatakan, masih banyak titik terdampak kekeringan tersebar di wilayah Gunungkidul yang selama ini belum terjangkau air bersih. Untuk itu, pihaknya terus mendata lokasi mana saja yang sangat membutuhkan bantuan.

“Hari ini sasaran kita di Padukuhan Bibis, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, karena di titik ini sangat membutuhkan bantuan air bersih,” jelasnya. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.