Gelondong Jati Antar Pencuri Masuk Jeruji Besi

1031

PALIYAN, Minggu Pahing-Tertangkap tangan saat mencuri kayu jati di hutan, Was (46), warga Kepek I, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen diamankan polisi, Minggu (11/02).

Potongan gelondong kayu jati sepanjang 2 meter dengan bulat 80 cm menjadi barang bukti perbuatannya. Otomatis Was harus merasakan dinginnya sel tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Menurut AKP Catur Widodo, Kapolsek Paliyan, tertangkapnya Was bermula saat Sugimin dan Basuki keduanya pegawai BDH Paliyan, melakukan patroli hutan di Petak 128 RPH Grogol sekitar pukul 17.45 WIB.

“Saat itulah mereka melihat 3 orang sedang mengupas kulit pohon jati yang masih berdiri. Ulah 3 orang ini terus diintai petugas kehutanan,” katanya.

Setelah terkupas, maka pohon jati tersebut kemudian ditebang dan dipotong dengan ukuran panjang 2 meter. Selanjutnya potongan kayu itu kemudian dipanggul hendak dibawa pulang. Oleh petugas perbuatan ketiga orang tersebut terus dipantau dari kejauhan. Bahkan saat dipanggul pulang pun terus dibuntuti.

“Ditengah perjalanan ketiga orang itu tahu kalau dibuntuti petugas, maka kayu dijatuhkan dan ditinggal lari. Meski begitu petugas berhasil menangkap Was,” lanjut Catur.

Was kemudian diamankan dan dilaporkan ke Polsek Paliyan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Bersama Was, petugas berhasil mengamankan barang bukti potongan kayu jati sepanjang 2 meter, gergaji tangan dan 2 buah sabit. Hingga berita ini dilansir, kasus ini masih dalam penanganan aparat Polsek Paliyan. Red




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.