Gesekan Dua Kelompok Pelajar Diamankan Polisi

424

SAPTOSARI – Sabtu Pon | Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) Gunungkidul sempat memanas akibat gesekan antara dua kelompok wisatawan yang masih berstatus pelajar, Sabtu (15/12/2019).

Jajaran Kepolisian Polsek Saptosari berhasil membubarkan aksi tersebut, puluhan pelaku langsung diamankan dan dimintai keterangan.

Dikonfirmasi awak media Kapolsek Saptosari AKP Wijayadi menjelaskan, dua kelompok yang terlibat yakni pelajar SMK 1 Sewon Bantul dan pelajar SMA UII Sorowajan Yogyakarta.

DI LADANG TANDUS, TEMUKAN MATA AIR LUAR BIASA

 

“Pukul 09.00 WIB anggota Polsek Saptosari mendapatkan laporan adanya gesekan antara dua kelompok pelajar yang akan berwisata menuju pantai,” jelasnya.

Kerusuhan bermula ketika rombongan SMA UII Sorowajan Yogyakarta dihadang oleh segerombolan oknum yang diduga SMK 1 Sewon, Bantul. Rombongan yang menghadang terlihat membawa pedang, bendera dan gear di depan kantor Kecamatan Panggang.

Kelompok yang diduga membawa sajam langsung putar arah menuju wilayah Kecamatan Panggang.
Sementara itu anggota Polsek Saptosari, dipimpin oleh Aipda Danang dan dua anggota Polsek jaga langsung menyisir sepanjang JJLS.

“Saat melakukan penyisiran, anggota belum menemukan kelompok yang dimaksud membawa senjata tajam,” imbuhnya.

Rombongan dari SMA UII yang mengendarai sekitar 30 sepeda motor langsung diamankan, diberi pengarahan di Kantor Polsek Saptosari. Kemudian para pelajar diarahkan ke Polsek Panggang untuk koordinasi dan pemeriksaan.

“Tidak ada yang terluka maupun kerusakan barang meski sempat terjadi gesekan. Dari pengakuan pelajar SMA UII, mereka tidak mengenal kelompok yang menghadang mereka,” katanya. (her)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.