GMMG Bergerak, Birokrat Gamang, Dedengkot Parpol Bicara

291

Tetapi, imbuhnya, “Saya termasuk orang yang optimis, bahwa kesadaran masyarakat terkait dengan memilih pemimpin akan secara alamiah berubah seiring dengan berjalanya waktu. Apalagi jika sudah diawali oleh gerakan dari kelompok masyarakat.”

Endah Subekti Kuntariningsih  Ketua DPC PDIP Gunungkidul berpendapat, pada intinya  Partai Politik butuh masukan dari masyarakat.

VIDEO TERKAIT: 

“Bahwa  siapa yang diinginkan untuk memimpin Gunungkidul, perlu masukan dari tokoh, wartawan, akademisi dan yang lain, sehingga parpol akan mempunyai banyak referensi. Perlu diketahui di dalam parpol ada mekanisme seleksi, uji publik, survey dan uji yang lain,” tegas Endah.

Menurutnya,  calon pemimpin yang sesuai  keinginan masyarakat harus dilihat,  apakah merepresentasikan keterpilihan  atau tidak, karena esensi yang diinginkan menang di tingkat TPS.

“Tetapi saya sangat apresiasi dan  berharap, Parpol diberi masukan calon Kepala Daerah yang diinginkan untuk kemajuan Gunungkidul,” pintanya.

Berbeda dengan Ketua DPC Partai Demokrat Supriyani Astuti, dan Ketua DPD Partai Nasdem, Suparjo.

Mereka tetap bersikukuh, bahwa penentu calon pemimpin Gunungkidul adalah partai politik.

Tetapi, kata mereka berdua, masyarakat punya gagasan untuk menskrining calon pemimpin, itu sah-sah saja. (Bambang Putih)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.