Hobi Menembak Rohmat Berhasil Sabet Medali Emas Porkab, Harumkan Nama Nglipar

1203

NGLIPAR, RABU KLIWON – Kompetisi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI Kabupaten Gunungkidul 2018 menyisakan kisah inspiratif. Rohmat Rahim Isnaini (31) warga Padukuhan Ngaliyan 03/05, Desa Nglipar menjadi atlet cabang olahraga (cabor) menembak Kecamatan Nglipar mampu sabet medali emas. Kepiawaiannya dalam menembak diawali dari hobi berburu tupai.

Rohmat berhasil menjadi yang terbaik dalam cabang olah raga menembak perorangan maupun beregu setelah menyingkirkan 19 peserta lain dari 9 kecamatan dengan perolehan poin sebanyak 120. Peringkat ke dua peserta dari Kecamatan Playen dengan poin 80 dan peringkat ke tiga peserta Kecamatan Patuk dengan jumlah poin 70, Minggu, (09/09).

Kepada INFOGUNUNGKIDUL.com Rohmat menuturkan, dirinya menjadi atlet baru cabang olahraga menembak berawal dari hobi. Menembak hunting senapan angin untuk berburu tupai serta binatang lain di hutan.

Dalam rangka Porkab VI Kabupaten Gunungkidul tahun 2018, Kecamatan Nglipar mencari atlet menembak untuk diikut sertakan sebagai peserta Porkab.

” Panitia kontingen Nglipar menunjuk saya dan regu saya karena suka menembak, tanpa saya sangka dan team saya bisa mendapatkan 3 medali emas,” ungkapnya, (Selasa, 11/09).

Lebih lanjut dia menyampaikan, berbekal prestasi yang dia raih saat ini bersama teamnya, Rohmat berharap agar nantinya ada pembinaan lanjutan sehingga bakat yang dia miliki bersama teman-temannya bisa dikembangkan dan menjadi atlet nasional.

“Harapan saya ya semoga kedepan saya bisa berlatih bersama senior senior Perbakin Gunungkidul dan bisa melatih saya untuk kelas Porda kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu Camat Nglipar Witanto saat dikonfirmasi terkait prestasi warganya, hingga berita ini dilansir belum bisa memberikan keterangan. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.