Istri Pulang Berkebun, Temukan Suami Gantung Diri

509

PLAYEN-MINGGU PON | Gantung diri (gandir) kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. TKM (86) warga Padukuhan Banaran II, RT 011/ RW 003, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di samping dapur, Minggu (11/02/2024) pukul 11.00 WIB.

Dibenarkan Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana melalui keterangan tertulis menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui Lasi (istri korban) sepulang dari berkebun dan langsung menuju dapur rumah.

“Lasi mendapati suaminya sudah dalam posisi gantung diri,” ujarnya.

Melihat kejadian tersebut, ditambahkan Sigit, istri korban berupaya mencari pertolongan, untuk kemudian dilaporkan ke perangkat Kalurahan dan diteruskan ke Bhabinkamtibmas Kalurahan Banaran guna penanganan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas Playen 1 tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Pasca kejadian, keluarga korbanpun telah menerima dengan ikhlas dan peristiwa ini dianggap sebagai musibah. Jenazah selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga melalui dukuh setempat untuk segera dilakukan proses pemakaman.

“Menurut keterangan dari istrinya, korban tengah mengalami Depresi (stress),” tutupnya.

 

Disclaimer: Informasi ini bukan untuk menginspirasi siapa pun melakukan tindakan serupa. Jika mengalami tanda-tanda depresi dengan kecenderungan pemikiran untuk mengakhiri hidup, sebaiknya segera melakukan konsultasi ke psikolog, psikiater, atau pihak-pihak terkait. (Surya)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.