Jangan Buang Bekas Charger HP, Karena Ini

3652

Mulai saat ini jangan lagi pernah buang bekas Charge Handphone. Dengan barang rongsokan yang satu ini kita dapat berhemat hingga ratusan ribu rupiah. Salah satu manfaatnya yakni dapat dipergunakan memperbaiki mesin cuci sebagai suku cadang.

Seperti dapat kita ketahui bahwa kerusakan utama pada mesin cuci yang sering dikeluhkan akibat mahalnya suku cadang yakni kerusakan pada modul mesin cuci.

Sementara, Modul atau program merupakan serangkaian barang elektronik terpasang pada mesin cuci yang bertufungsi memberikan perintah kerja terhadap mesin cuci itu sendiri.

Aris Purwanto, warga Padukuhan Gari, Kalurahan Gari, Kapanewon Wonosari Kabupaten Gunungkidul, menuturkan, bekas Charge Handphone dapat digunakan untuk memperbaiki modul pada mesin cuci yang rusak, Rabu (06/03/2024).

Ditangan bapak dua anak yang keseharianya bekerja sebagai teknisi elektronik tersebut, bekas Charge Handphone dapat disulap menjadi alat penyuplai arus pada program modul mesin cuci.

“Belum tentu harus ganti modul, kalau masih memungkinkan nanti bisa kita reka dengan bekas Charge Handphone,” tuturnya.

Melalui jasa panggilan, Aris begitu sapaan akrabnya telah melayani hampir seluruh wilayah di Kabupaten Gunungkidul.

Tak hanya mesin cuci, dengan kemampuan yang ia tekuni sejak di bangku sekolah, Aris juga melayani beberapa servis barang elektronik antara lain TV, AC, dan lain sebagainya.

Dengan jasa yang relatif murah, pria supel asal Kalurahan Gari tersebut kini dibanjiri order tiap harinya.

“Banyak juga langganan saya yang servis AC di wilayah pesisir,” pungkasnya.

(A.YL)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.