Jepara Diguncang Gempa Terasa Hingga Gunungkidul

198

WONOSARI-SELASA WAGE | Sebelumnya gempa bumi mengguncang selatan Pulau Jawa, kali ini gempa bumi terjadi di wilayah Utara Pulau Jawa. Gempa bumi dengan kekuatan 6,1 Skala Richter (SR) telah menguncang Barat Laut Jepara Jawa Tengah, pada Selasa (07/07/2020) pagi hari, sekira pukul 05.54 WIB.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan, Gempa bumi berada di utara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang berlokasi di perairan, tidak berpotensi tsunami.

“Gempa bumi Mag:6.1, 07-Jul-20 05:54:44 WIB, berlokasi 6.12 LS, 110.55 BT 53 km Barat Laut JEPARA – JATENG), dengan Kedalaman 578 Km,’¬†tulis info BMKG, pada Selasa (07/07/2020) pagi.

 

 

Salah seorang warga Kepanewon Wonosari Rois Manto mengatakan, getaran gempa dirasakan saat ia bangun tidur.

“Tidak terdengar suara gemuruh, karena posisi banyak suara kendaraan, mungkin kalau malam bisa terdengar saat hening, hanya terasa getaran saja,” katanya, saat di hubungi melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Guncangan gempa bumi juga dirasakan di daerah Kuta, Nganjuk, Mataram, Purworejo, Denpasar, Kebumen, Banjarnegara, Gianyar, Pangandaran, Boyolali, Yogyakarta, DIY Jawa Tengah. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.