Jumlah Wisatawan Melebihi Batas, Seluruh Pantai Akan Dibuka

291

TANJUNGSARI-SENIN PON | Uji coba yang dilakukan di dua pantai yakni Baron dan Kukup di Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, dalam dua pekan terakhir mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul Harry Sukmono mengatakan, bahwa uji coba yang dilakukan di dua pantai tersebut, membuat wisatawan melebihi batas yang ditetapkan yakni 7.000 pengunjung.

Wisatawan, menurutnya tak hanya mengunjungi dua pantai tersebut, namun juga mengunjungi pantai-pantai lain yang saat ini belum melakukan uji coba.

 

 

“Kemarin tercatat 7.700 pengunjung yang memasuki TPR Pantai Baron,” kata Harry Sukmono, saat dihubungi melalui telephone pada Senin, (06/07/2020) siang.

Harry mengatakan, meski uji coba masih dilakukan di Pantai Baron dan Pantai Kukup, namun wisatawan juga telah menyebar hingga ke pantai lain seperti pantai Ngrawe, juga Pantai Krakal.

“Meskipun belum dilakukan uji coba, kita akan informasikan jika wisatawan berkunjung ke pantai lain para pengelola pantai juga harus sudah siap meskipun belum resmi,” ujarnya.

 

 

 

Harry menambahkan, pihaknya akan menargetkan uji coba pantai pada pekan ini, para wisatawan akan di perbolehkan memasuki kawasan wisata pantai.

“Wisatawan harus mengenakan masker, mencuci tangan sebelum memasuki kawasan pantai juga menerapkan jaga jarak aman antara para pengunjung yang lain, jadi jangan sampai terjadi klaster wisata,” pungkasnya. (Hery)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.