Kartomo Tewas Terbakar di Alas Mbelang

351

TANJUNGSARI-Selasa Legi | Bermaksud membersihkan sampah, Kartomo (85) warga Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari tewas terpanggang di Alas Mbelang Pantai Kapen, Desa Kemadang, Selasa, (12/11) sore.

Risdiyanto, salah satu warga Desa Kemadang menyampaikan, sebelum peristiwa terjadi korban bermaksud membersikan sampah di lahan miliknya.

“Korban mencoba membakar ranting dan daun kering,” jelasnya.

Video Terkait:

Saat angin bertiup kencang, api merembet dengan cepat ke lahan milik orang lain. Diduga panik korban berusaha memadamkan api, naas Kartomo terpeleset dan jatuh di antara kobaran api.

“Saat ditemukan oleh warga, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” tambahnya.

Risdiyanto mengisahkan, korban pertama kali ditemukan oleh Warno yang saat itu hendak mencari pakan ternak. Saat ditemukan api masih dalam keadaan berkobar sebagian.

“Warno bermaksud memadamkan, namun justru menemukan korban sudah dalam posisi terlentang sebagian tubuhnya terbakar,” bebernya.

Melihat kejadian, Warno menyampaikan ke warga yang lain, untuk selanjutnya mengevakuasi korban, sebelum akhirnya melapor kepihak kepolisian.

Terlibat dalam proses evakuasi diantaranya, Polsek Tanjungsari, Puskesmas Tanjungsari, TRC BPBD Kabupaten Gunungkidul, SAR Baron, dan masyarakat setempat.

“Korban dievakuasi dan diperiksa oleh tim medis, selanjutnya diserahkan kepihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.