Kejurkab IPSI Gunungkidul Dipersiapkan Menghadapi Porda DIY

124

WONOSARI, MINGGU PAHING-Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dipusatkan di Kampus 2, SMA Muhammadiyah 1 Playen. Kejurkab dalam rangka penjaringan atlet berbakat untuk menghadapi PORDA DIY.

Budi Santoso, S.Pd.I, Ketua Panitia Kejurkab sekaligus sekertaris Umum IPSI Gunungkidul mengatakan, dalam kejuaraan dilaksanakan selama 2 hari, dimulai hari Jumat (16/11) sampai Sabtu (17/11).

Tujuan diadakannya Kejurkab IPSI Gunungkidul 2018 guna mencari atlet-atlet berbakat khususnya pencak silat. Dalam kejuaraan ini hanya akan diambil 2 orang, juara 1 dan 2 akan masuk menjadi Atlit Pelatkab untuk mengikuti Training Center (TC) dalam rangka persiapan menghadapi PORDA DIY.

“Mulai bulan Januari 2019, 16 atlet dari hasil penjaringan sudah mulai kita gembleng, karena PORDA DIY perkiraan sekitar bulan Agustus atau September 2019,” terangnya, Sabtu (17/11).

Enam belas atlet pencak silat tersebut, terdiri 8 atlet putra dan 8 atlet putri. Berasal dari berbagai perguruan diantaranya, perguruan Tapak Suci, Cakra Kembang, Perisai diri, Persinas Asad, dan perguruan PSHT.

Dia berharap, atlit-atlet hasil penjaringan Kejurkab kali ini bisa bersaing dan meraih hasil terbaik di PORDA DIY 2019. Dia akui, secara keseluruhan Kejurkab berjalan dengan baik dan lancar, meskipun belum berjalan dengan sempurna masih banyak kekurangannya.

“Mudah-mudahan Kejurkab IPSI yang akan datang bisa terselenggara dengan lebih baik dan tertata,” pungkasnya.

Dalam Kejurkab IPSI Gunungkidul tahun 2018, Koni memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) untuk juara 1, Rp 350.000,00 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) untuk Juara 2, dan Rp 200.000,00 (dua ratus ribu rupiah) untuk juara 3.

(Joko)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.