Objek Wisata Ditutup Akibat Pandemi, Beberapa Wisatawan Tetap Nekat Mengunjunginya

422

TANJUNGSARI-SENIN LEGI | Meski objek wisata Pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, ditutup sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sejumlah wisatawan masih terpantau mengunjungi kawasan pantai dengan melanggar portal maupun tanda pemberitahuan yang telah terpasang. Akibatnya petugas patroli terpaksa meminta wisatawan untuk meninggalkan kawasan pantai, Senin (25/05/2020 siang.

Sekretaris SAR Satlinmas Korwil ll, Surisdiyanto mengatakan, Sejak pagi hari pihaknya telah memberi himbaun kepada wisatawan yang akan memasuki kawasan Pantai.

INFO HARI INI – IDUL FITRI 1441, PEDAGANG KETUPAT LESU

“Sesuai anjuran pemerintah tetap kita lakukan untuk menghimbau dan melarang. Dari tadi pagi pun sudah ada beberapa bahkan puluhan pengunjung yang telah berhasil masuk ke kawasan Pantai, seperti di Pantai Indrayanti, Pantai Krakal, juga Pantai Sepanjang ini,” katanya, saat ditemui di Pos SAR.

Ia menjelaskan, para wisatawan dapat masuk melalui jalur alternatif ataupun jalur tikus. Wisatawan sengaja melalui jalur tersebut untuk menghindari para petugas jaga di setiap Pos retribusi.

Lebih lanjut Surisdiyanto menambahakan, para wisatawan yang berhasil masuk ke wilayah pantai di dominasi menggunakan sepeda motor.

“Wisatawan yang telah kami minta untuk pulang banyak yang menggunakan sepeda motor, mungkin karena jalur tikus hanya bisa dilalui sepeda motor, kalau kendaraan yang melalui pos retribusi mungkin langsung diputar balikkan,” ucapnya.

Sementara, di pos retribusi terpantau beberapa kendaraan mobil roda empat plat luar daerah mencoba memasuki obyek wisata, namun petugas pos jaga menghimbau agar sementara waktu wisatawan dilarang mengunjungi wilayah pantai. (Hery)

INFO HARI INI – VIDEO AMATIR: HIJAU TANPA PENDATANG LEBARAN NORMATIF




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.