Buntut Salahpaham Posko Relawan Akhirnya Dibongkar

9428

PLAYEN-SELASA PAHING | Buntut kesalahpahaman beberapa waktu lalu, posko Covid-19 di Desa Banaran, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul dibongkar, Selasa (26/05/2020) pagi.

Sudadi, Koordinator Relawan Desa Banaran mengatakan, relawan Desa Banaran merasa sangat kecewa lantaran dituduh menghadang ambulance petugas PMI pengantar warga yang hendak menjalani karantina di Wisma Hutan Wanagama.

“Kami semua hanya sekedar menanyakan soal kesepakatan awal, bahwa ambulance melewati jalur barat, dan bukan melewati jalur desa kami, kami pun dituduh menghadangnya,” katanya.

INFO HARI INI – PANTAI SELATAN DITUTUP WISATAWAN NEKAT GUNAKAN JALUR TIKUS

Sebelumnya, dijelaskan Sudadi, bahwa kesepakatan awal antara relawan Desa Banaran dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunungkidul, jalur yang sudah disepakati untuk dilalui ambulance yang akan memasuki tempat karantina Wanagama melalui jalur hutan barat Desa Bunder, tepatnya di rest area Desa Bunder.

Lebih lanjut, Sudadi mengatakan, relawan dan masyarakat desa lelah, secara fisik dan psikologis merasa sakit hati dengan pernyataan sepihak dari relawan yang bertugas mengantar pasien reaktif Covid-19 terutama PMI bahwa relawan desa menghadang ambulance.

“Relawan desa itu tidak benar telah menghadang ambulance, hanya saja menanyakan soal kesepakatan awal,” jelasnya.

Sementara, aksi pembubaran diri relawan pun telah membongkar 3 posko di Desa Banaran, dengan diawalai menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Terpisah, Kasi Pemerintahan Desa Banaran Subayari membenarkan, bahwa ambulance yang melintas di jalan raya desa tersebut memang tidak sesuai kesepakatan awal.

“Sebenarnya kami tidak ingin relawan Desa Banaran ini bubar. Mungkin warga desa memang takut jika ada ambulance yang melintas,” ucapnya.

Pihaknya mengimbau warga Desa Banaran agar tetap waspada dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19. (Hery)

INFO HARI INI – IDUL FITRI 1441, PEDAGANG KETUPAT LESU




One thought on “Buntut Salahpaham Posko Relawan Akhirnya Dibongkar

  1. AvatarDjapar Iman

    Kirim surat kpd GUPERNUR DIY, , KAPOLDA DIY, , DPRD. DIY, , DAN DIM /KODIP setempat
    , BUPATI GK, , DIT KES. , , TEMBUSAN. , KORAMIL. , KAPOL RES, KAPOLSEK, , KECAMATAN , LURAH SETEMPA. , PUSKESMAS, , Surst d ttd. LURAH. , PETUGAS POSKO, , Isisurat yg membongkar agar POSKO AGAR bertanggong jawab, Dan bila ada d daerah Tersebut, Kena VIROS CORONA, ARUS BERTANGGUNG JAWAB, D JAKUR HUKOM KARENA DAERAH TERSEBUT TIDAK MAU KENA VIROS CORONA , GAR DAERAH TSB SETIRIL DR VIROS TERSEBUT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.