Gelombang Tinggi Merusak Sejumlah Fasilis Pantai Selatan Gunungkidul

838

TANJUNGSARI-SELASA PAHING | Gelombang tinggi pantai selatan menghantam beberapa gazebo di sejumlah pantai. Untuk megantisipasi kerugian, Petugas SAR menghimbau para nelayan juga pemilik lapak agar mengamankan barang-barangnya.

Sekretaris SAR Satlinmas Korwil ll, Surisdiyanto mengatakan, sebelumnya pihaknya juga telah menghimbau kepada nelayan untuk mengamankan kapal perahu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Kemarin terdapat puluhan kapal nelayan yang telah diamankan ke tempat yang lebih aman,” katanya, Selasa (26/05/2020) siang.

INFO HARI INI – PANTAI SELATAN DITUTUP WISATAWAN NEKAT GUNAKAN JALUR TIKUS

Surisdiyanto menjelaskan, gelombang pasang di perairan DIY khususnya di Pantai selatan Kabupaten Gunungkidul terjadi sejak pagi tadi hingga tiga hari kedepan. Menurut laporan yang diterima, akibat terjangan gelombang pasang kerusakan terjadi pada beberapa gazebo yang ada di pesisir pantai, selain itu lapak pedagang pun sebagian terbawa oleh arus pasang air laut.

“Untuk jumlahnya berapa kami belum menerima laporan resmi dari rekan-rekan Tim SAR yang berada di lapangan,” ucapnya.

Ia menambahkan, menurut keterangan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang telah diterima, gelombang pasang saat ini mencapai ketinggian 2 meter hingga 4 meter. Perubahan cuaca inilah yang menyebabkan setiap tahunnya terjadi gelombang pasang.

“Beruntung saat ini pantai memang telah ditutup sejak kemarin, dan untuk wisatawan tidak ada yang berkunjung jadi lebih aman,” tandasnya. (Hery)

INFO HARI INI – VIDEO AMATIR: HIJAU TANPA PENDATANG LEBARAN NORMATIF




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.