Pantau Pelaksanaan Pilkades, Jajaran Muspika Wonosari Patroli Malam

433

WONOSARI, SABTU LEGI – jelang penyelenggaraan Pilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Desa Baleharjo dan Desa Siraman Kecamatan Wonosari berjalan aman dan kondusif. Camat Wonosari Drs. Siswanto bersama jajaran Muspika melakukan giat patroli menyambangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ditemui disela acara giat patroli malam, Siswanto menjelaskan, pelaksanaan Pilkades di wilayahnya berjalan lancar tanpa ada kendala. Semua peralatan terkait Pilkades telah di distribusikan, petugas pengamanan juga siap siaga hingga pelaksanaan penghitungan suara. Siswanto berharap, Pilkades di Desa Baleharjo maupun Desa Siraman berjalan lancar, tertib dan aman sesuai kehendak masyarakat. Selain itu, siapapun nanti yang menang atau kalah masing-masing calon Kades beserta tim sukses dan pendukung harus tetap legowo menerima hasil demokrasi.

“Saya himbau silahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani,” jelasnya, Jumat, (12/10) malam.

Sementara itu Kapolsek Wonosari Kompol Sutama, S.IP menyampaikan, kesiapan petugas keamanan di Kecamatan Wonosari telah siap 100% untuk mengawal mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkades Desa Baleharjo maupun Desa Siraman.

“Selama saya melakukan pemantauan bersama Pak Camat dan Pak Danramil semua berjalan aman kondusif, petugas kami dari Kepolisan Sektor Wonosari untuk Desa Siraman ada 12 personil, sementara di Desa Baleharjo kita tempatkan 2 personil pada setiap TPS,” jelasnya.

Senada dengan Sutama, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1 Wonosari, Kapten Infanteri Sunardi menyampaikan, untuk mendukung pengamanan Polsek Wonosari Kota dalam pelaksanaan Pilkades, Danramil menempatkan 16 personil. Selain itu sebanyak 1 peleton petugas TNI siap siaga di Kodim bilamana diperlukan.

“Semoga semua bisa berjalan lancar, tertib, aman hingga pelaksanaan penghitungan suara nanti,” ungkapnya.

Pilkades Desa Baleharjo di ikuti oleh dua calon Kades, nomor urut 1 Agus Sulistyo, A.Md, 2. Agus Setiawan, SE sedangkan untuk Desa Siraman ada lima calon Kades 1. Sulono, 2. Bowo Paripurno, 3. Damiyo, 4. Drs. Harmanto, 5. Santi Supraptiwi. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.