Bupati Minta Masyarakat Gunungkidul Peduli Sesama

331

WONOSARI, MINGGU PAHING-Gempa bumi dan tsunami yang melanda  Palu dan Donggala, beberapa waktu lalu menjadi keprihatinan semua pihak, termasuk Gunungkidul. Pemda Gunungkidul menggalang dana dan doa bersama yang dipusatkan di alun-alun Pemda, Sabtu malam, (13/10). Bupati minta masyarakat Gunungkidul untuk peduli terhadap sesama.

“Bencana yang belada Lombok menjadi keprihatinan kita semua, oleh karena itu kita akan menggalang dana untuk peduli Lombok,” terang Badingah dalam sambutannya.

Semoga, lanjut Badingah, masyarakat Gunungkidul mau meyisihkan sebagian rizkinya

untuk korban gempa bumi dan thunami yang melanda Lombok, khususnya Palu, dan Donggala. Ini searah dengan semua ajaran agama apapun, untuk saling membantu kepada sesama manusia pada saat mendapat kesusahan atau musibah. Selain itu kita adalah makluk Tuhan, makluk sosial, yang mempunyai hati dan perasaan, tentunya jika saudara kita mendapatkan musibah kita juga ikut merasakan.

“Mudah-mudahan donasi yang kita galang nanti akan  bisa dimanfaatkan saudara-saudara kita yang terkena musibah,” terangnya.

Ia menambahkan, donasi yang sudah terkumpul akan kita berikan kepada warga masyarakat Palu maupun Donggala.

“Sekali lagi saya mengajak kepada warga masyarakat Gunungkidul untuk ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini, semoga amal kebaikan ibu dan bapak menjadi amal kebaikan kita semua,” pungkasnya.

Selain Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos, tampak pula hadir dalam acara penggalangan dana Wakil Bupati, Dr. Drs H. Immawan Wahyudi, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul serta jajaran Forkompinda. (Joko)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.