Pelaku Pelemparan Batu Dijerat Pasal Pengrusakan

167

WONOSARI, (Sabtu Kliwon)-Berdalih Dendam, dua pemuda berbuat ulah dengan melempari batu mobil Brio AB 1061 AW milik Hamzah Arfah Susanto (34) warga Watu Gilang A, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan. Pemuda nekat tersebut terancam dijerat pasal 170 KUHP dan atau Pasal 406 KUHP tentang pengrusakan.

Hal ini disampaikan Kapolsek Wonosari Kompol Sutama, Jumat (13/07) diruang kerjanya.

Menurutnya, kedua pemuda tersebut tertangkap usai melakukan aksi lempar batu pada mobil di Jalan Wonosari-Paliyan tepatnya di Desa Wareng, Kecamatan Wonosari pada Jumat (13/07) dinihari. Para pelaku, yakni WS (25) warga Padukuhan Rejosari, Desa Serut, Kecamatan Gedangsari dan IK (33) warga Kebun Dalem, Madurejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, saat ini telah diamankan di Mapolsek Wonosari.

Pelaku Terancam Dijerat pasal 170 KUHP dan atau Pasal 406 KUHP tentang Pengrusakan.

Kejadian bermula ketika Hamzah Arfah Susanto (34) warga Watu Gilang A, Desa Mulusan, Kecamatan Paliyan mengendarai mobil Brio AB 1061 AW dari arah Wonosari menuju Paliyan. Sesampainya di lokasi kejadian, korban berpapasan dengan kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat AB 5166 YF.  Kedua pemuda yang sedang berboncengan tersebut, tanpa alasan yang jelas melempar ke arah mobil korban dengan batu.

Ditambahkan Kompol Sutama, WS dan IK sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram atas tindakan yang dianggap sangat meresahkan itu. Keduanya pun babak belur dihajar massa sebelum akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Wonosari.

“Motif pelaku karena dendam, namun hal ini masih kita dalami di Polsek Wonosari,” pungkasnya. (Jk)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.