Pembangunan Hotel Santika Segera Dimulai, Diharapkan Selesai Tahun Depan

2145

PLAYEN-SABTU PON | Peletakan batu pertama pembangunan Hotel Santika di Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu (06/02/2021) dihadiri Bupati Gunungkidul Badingah serta Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti.

General Manager (GM) Hotel Santika Regional DIY-Jateng, Guido Andriaono mengatakan bahwa, pemilihan lokasi di Kabupaten Gunungkidul merupakan keinginan dari pemilik jaringan Hotel Santika.

“Prosesnya sendiri sudah dimulai sejak Februari tahun lalu dengan penandatanganan kesepakatan,” katanya pada sejumlah wartawan di Logandeng, Playen.

Pasca peletakan batu pertama, Guido mengatakan pembangunan akan segera dimulai. Sebab pihaknya menargetkan gedung hotel selesai dibangun setahun ke depan. Adapun Santika menggandeng PT Ndalem Tentrem sebagai pengembang dan operator hotel.

“Apalagi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menyampaikan dibutuhkan penginapan yang representatif di Gunungkidul,” jelas Guido.

Terpisah, Bupati Gunungkidul Badingah S.sos dalam sambutannya mengungkapkan, wilayah ini belum banyak jasa perhotelan yang representatif. Hal itu berpengaruh pada masa tinggal wisatawan saat berkunjung.

Ia pun berharap kehadiran Hotel Santika tersebut bisa menjadi salah satu ikon pendukung pariwisata di Gunungkidul.

“Harapannya nanti juga bisa menginspirasi pelaku usaha lain dalam mengembangkan dan memperluas aktivitas investasinya di Gunungkidul,” kata Badingah. (Heri)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.