Pembangunan Kantor Lapas Telan Anggaran 4,2 Miliar Direncanakan Rampung Lima Bulan

179

WONOSARI – Rabu Wage | Peletakan batu pertama pembangunan gedung Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Yogyakarta dihadiri Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyaraktan Kementrian Hukum dan Ham RI, Rabu, (07/08). Proyek yang menelan anggaran 4,2 miliar tersebut direncanakan rampung dalam waktu lima bulan.

Menempati lahan milik Kementerian Hukum dan Ham yang terletak di Jalan Mgr. Sugiyopranoto No. 35, Wonosari, Rejosari, Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, kantor Lembaga Pemasyarakatan Perempuan berdampingan dengan Rumah Tahanan Kelas IIB Wonosari dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA).

Berniat Jaring Lobster Kapal Terbalik Dihantam Ombak

Tahap awal prioritas pembangunan akan difokuskan pada bagunan kantor dan secara bertahap di tahun anggaran berikutnya derencanakan pembangunan blok-blok hunian serta pagar pengaman.

Sekretaris Direktorat Jendral Pemasyaraktan Kementrian Hukum dan Ham RI, Ibnu Caldun dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya menyambut baik adanya pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Yogyakarta. Dalam proses pelaksanaan pembangunan, Ibnu menegaskan perlunya sikap transparansi serta mengutamakan keterbukaan informasi publik.

“Adanya pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Yogyakarta tidak lagi bersatu dengan Lapas Wirogunan. Dan kami akan mengawal betul pembangunan Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta ini,” ujarnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.