Curi Uang Ratusan Juta Milik Mertua Sendiri, Warga Jatiasih Ditangkap Polisi

252

PALIYAN-Rabu Wage | SH (45) warga Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat harus berurusan dengan Satuan Reserse Kriminal Polres Gunungkidul. SH ditangkap Polisi di Serpong, Kota Tangerang. Penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari mertuanya sendiri yakni H (60) seorang pensiunan warga Kecamatan Paliyan. Diketahui pelaku telah mencuri uang arisan milik korban sejumlah ratusan juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Enny Nur Widiastuti menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung pada Minggu 14 April 2019 pukul 13.00 WIB ketika istri korban bermaksud mengambil uang arisan sejumlah Rp 200 juta rupiah di dalam lemari. Kaget bukan kepalang uang tersebut tidak ada di dalam lemari. Curiga dengan menantunya sendiri kemudian korban menghubungi terduga pelaku yang setelah kejadian terduga pelaku kabur dari rumah korban.

Gelapkan Motor Warga Semarang Dibekuk Polisi

“Setelah dihubungi tidak mau pulang korban akhirnya melaporkan pencurian tersebut ke Polres Gunungkidul pada tanggal 09 Juli 2019,”ujar Enny.

Setelah mendapatkan laporan, lanjut Enny, jajaran Sat Reskrim Polres Gunungkidul melakukan serangkaian penyelidikan. Polisi akhirnya mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku berada di kotrakanya wilayah Serpong Kota Tangerang. SH kemudian ditangkap bersama istrinya tanpa perlawanan dan saat ini keduanya diamankan di Polres Gunungkidul.

“Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara,”imbuhnya. (Fajar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.