Pencarian Korban Laka Laut Hari Kedua, Masih Belum Membuahkan Hasil

393

GIRISUBO – KAMIS LEGI | Upaya pencarian Subari (35) warga Padukuhan Nglipar Lor RT 02/03, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Patuk, yang hilang di Pantai Wediombo, Kapanewon Girisubo, pada Rabu (12/08/2020) belum membuahkan hasil. Namun demikian, pencarian terhadap korban akan terus dilakukan.

Koordinator SAR Satlinmas Korwil l, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, Proses pencarian melibatkan berbagai pihak. Selain itu, potensi Basarnas, Rescue maupun relawan juga turut membantu, 52 personil tergabung untuk melakukan proses pencarian.

“Penyisiran Tim darat dilakukan pemantauan melalui atas tebing, kemudian untuk Tim Laut  melakukan penyisiran melalui laut menggunakan 1 kapal jukung dengan radius di perluas baik ke arah barat maupun timur,” katanya, Kamis (13/08/2020) sore.

Sunu mengatakan, proses pencarian hingga menjelang petang korban belum dapat ditemukan. Karena hari sudah gelap pencarian dihentikan sementara. Petugas akan melanjutkan pencarian dihari ketiga pada besok pagi mulai pukul 05.00 WIB. Menurutnya, gelombang laut sudah mengalami penurunan, Namun demikian, air laut masih terlihat keruh.

“Ada sedikit kesulitan karena air laut masih terlihat keruh, besok di hari ketiga akan kami lanjutkan dengan tahapan pencarian berikutnya, semoga besok bisa membuahkan hasil,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Subari (35) warga Padukuhan Nglipar Lor RT 02/RW 03, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul, DI Yogyakarta, terseret arus Pantai Wediombo pada Rabu, (12/08/2020) pagi. Sebelumnya ia terhantam ombak sekitar pukul 07.30 WIB, pada saat korban memancing bersama istrinya Ika Lia (30) dan anaknya. Beruntung, istri dan anaknya selamat lantaran jauh dari lokasi Subari terhantam ombak. (HRY)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.