Pencuri Hewan Ternak Berhasil Sikat 4 Ekor Kambing Sekaligus

148

RONGKOP-Selasa Legi | Tindak pidana pencurian hewan ternak terjadi di Kecamatan Rongkop. Empat ekor kambing milik Suradi alias Supadi bin Tartorejo (46) warga Songwaluh, Desa Melikan, Kecamatan Rongkop raib digondol maling pada Selasa, (8/10/2019).

Kanit Reskrim Polsek Rongkop Aipda Priyo Nugroho menyampaikan, hilangnya hewan ternak milik korban diketahui pukul 07.00 WIB saat korban berniat memberi makan hewan ternaknya yang dikandangkan di ladang Wonobelik.

“Sesampainya di kandang, kambing sudah tidak ada di tempatnya, korban kemudian mencarinya di sekitar kandang namun tidak ketemu,” terangnya.

Video Pilihan:

Sadar kambingnya hilang, korban memberitahu warga dan melapor ke kepala Dukuh setempat, sebelum akhirnya kejadian ini sampai pada pihak kepolisian.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian empat juta rupiah,” ungkap Aipda Priya.

Empat ekor kambing yang hilang yakni 1 ekor kambing betina jawa umur kurang lebih 2 tahun warna merah. 3 ekor kambing jantan umur kurang lebih 1 tahun warna masing- masing hitam, putih, dan merah.

“Jarak kandang dengan rumah korban memang cukup jauh. Kandang juga tidak ada pagar, pintu hanya diikat dengan tali,” jelasnya.

Saat kejadian, Aipda Priya menambahkan, korban tidak melapor ke Polsek, namun Polisi mendengar kabar tersebut dari warga dan langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Belajar dari kejadian ini, sebaiknya warga lebih meningkatkan keamanan, atau tidak menempatkan ternak jauh dari pemukiman,” imbaunya. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.