Penemuan Mayat dengan Bau Tak Sedap Gegerkan Warga

819

PLAYEN-KAMIS WAGE | Warga Gading III (03/03), Kalurahan Gading, Kapanewon Gading, dibuat geger atas penemuan sosok jenazah dalam kondisi membengkak dan mengeluarkan bau tak sedap di dalam rumah Kamis (15/10/20). Jenazah tersebut diketahui bernama Sugiyem (67) seorang janda tinggal sebatang kara.

Salah seorang tetangga Dewi Apriani (30) mengatakan, bahwa pertama kali ia mendapati korban sekitar pukul 13.30 WIB, ketika hendak meminta tanaman hias di halaman rumah Sugiyem.

“Saya kaget, karena rumah sudah dalam keadaan terbuka, saya mencoba melihat kedalam, ternyata mbah Giyem dalam keadaan tengkurap, bahkan mengeluarkan bau tak sedap,” kata Dewi.

Dewi menambahkan, tempat tinggal Giyem memang jauh dari rumah pemukiman warga lainnya, bahkan tak pernah membuka pintu rumahnya. Selama ini, tetangga pun juga tidak mengetahui riwayat penyakit Giyem.

“Kalau kesehariannya hanya beraktivitas membersihkan taman di depan rumah, entah mbah Giyem sakit apa saya kurang tau,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menyatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kemudian mendatangi rumah Giyem untuk melakukan olah TKP. Petugas Puskesmas yang datang langsung mengevakuasi korban.

“Korban tadi langsung di bawa ke RSUD Wonosari, untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Hajar menambahkan, menurut keterangan dari anak angkatnya yang tinggal di Yogyakarta, korban memang memiliki riwayat sakit lambung. Sementara, keterangan dari Rika salah satu karyawan minimarket SPBU Gading, korban terakhir bertemu saat korban membeli Gas 3 Kg di SPBU Gading, Pada Selasa (13/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Melihat baju yang dipakai korban sewaktu membeli Gas, diungkapkan Rika, masih sama, disebelah korban juga ditemukan Gas 3 Kg dalam posisi dipeluk.

“Diduga korban meninggal setelah membeli gas, karena gas yang ia beli masih dalam pelukannya, korban pun mengalami riwayat sakit lambung, sehingga ia meninggal dan karena hidup sebatangkara tidak ada yang mengetahuinya,” ucapnya. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.