Penguatan Kube di Gedangsari, Keseriusan Pemerintah Tanggulangi Kemiskinan

164

GEDANGSARI-SELASA PAHING | Dinas Sosial DIY mengadakan penguatan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Balai Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, Selasa (17/03/2020).

Dalam kesempatan itu, salah satu utusan Dinsos DIY Sapto Parjono, MM menyampaikan, penguatan kapasitas KUBE yang sudah terbentuk agar lebih maksimal dalam menjalankan usahanya, mampu mengembangkan kelompok menuju sejahtera dan mandiri.

Semua program dalam KUBE sebaiknya dilestarikan. Jika berjalan dengan baik bisa diajukan permohonan bantuan untuk pengembangan.

“Artinya kelompok bisa mendapatkan bantuan pengembangan dan bisa mengikuti lomba KUBE dengan nilai hadiah yang cukup besar,” katanya.

Sementara itu, Camat Gedangsari Martono Imam Santosa mengatakan, KUBE di Kecamatan Gedangsari, merupakan salah satu bukti perhatian dan keseriusan pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan, khususnya di wilayah Kecamatan Gedangsari.

“Saya berharap seluruh KUBE mulai merubah mental dan sikap, dengan serius mengembangkan usahanya sehingga mampu memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitarnya,” tutur Camat Gedangsari.

Menurutnya, perlu adanya pemahaman bahwa bantuan kemiskinan bukan untuk melestarikan kemiskinan, melainkan sebagai upaya memutus rantai kemiskinan agar masyarakat dapat hidup lebih sejahtera, keluar dari predikat warga miskin dan memiliki kebanggaan sebagi warga Gedangsari yang mandiri.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.