Penipu Menggunakan Gendam Berkeliaran Di Kapanewon Ponjong

564

PONJONG-JUMAT WAGE | Kapolsek Ponjong Ajun Komisaris Polisi Yuliyanto, S.H, M.A.P. meminta kepada seluruh Dukuh di Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul untuk waspada karena telah terjadi tindak penipuan dibarengi gendam. Dua puluh gram emas milik salah satu warga berhasil disikat.

“Hari ini, Kamis 25-8-2022, pukul 09:00 WIB telah terjadi tindak pidana penipuan dengan cara gendam di wilayah Bedoyo Wetan, tepatnya di rumah Ibu Tarti, ujar AKP Yulianto.

Modusnya, lanjut Kapolsek Ponjong, pelaku mendatangi korban, memberitahu bahwa akan mendapat bantuan dari Polsek berupa 1. uang tunai Rp.30.000.000,00, 2. beras 10 Kg, serta 3. minyak goreng.

Selanjutnya pelaku menanyakan apa korban mempunyai perhiasan. Korban diminta menunjukkan untuk di foto. Tidak hanya itu pelaku minta kepada korban untuk menunjukkan kartu Kartu Keluarga.

Pada saat korban mengambil kartu KK pelaku kabur. Dia membawa perhiasan emas seberat 20 gram.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, Kapolsek Ponjong minta para dukuh agar memberitahu warganya agar berhati hati apabila ada orang yang datang dengan tujuan memberikan sumbangan.

“Kalau memang ada orang yang datang akan memberikan sumbangan agar warga mengarahkan untuk melapor terlebih dahulu kepada RT dan dukuh guna mengantisipasi kejadian serupa,” tegas Kapolsek Ponjong.

(Bambang Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.