PKS Merapat Mayor Sunaryanta, Ada Kesepakatan Politik?

277

WONOSARI – Selasa Kliwon | Partai politik yang telah menjaring kandidat Bupati Gunungkidul 2020-2025 tanpa menggandeng partai lain adalah PDIP serta NasDem.  PKS belum melakukannya karena masih mencari partner.

Soal berkoalisi, PKS bisa  membuat poros tersendiri, di luar PDIP serta NasDem. Tiba-tiba  menyusul kabar,  Sabtu 19 Oktober 2019 PKS merapat ke Mayor Sunaryanta.

VIDEO TERBARU :

“Betul,  Sabtu pekan lalu fungsionaris PKS ngobrol dengan saya,” ujar Mayor Sunaryanta, (21/10/19) tanpa menyebut materi obrolan.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD PKS Gunungkidul menyatakan masih kosentrasi ke menimbang dan mengamati calon.

“Salah satu cara, kami  terus melakukan silaturahmi ke berbagai organisasi Islam seperti Muhammadiyah, NU dan yang lain. Tujuannya  minta saran dan masukkan, karena berkoalisi dengan siapapun PKS tidak masalah,” ujar Ketua DPD PKS Gunungkidul.

Selama ini menurutnya, PKS selalu membina hubungan baik  dengan partai lain. Bahkan secara  personal, demikian  terang Ari Siswanto,  komunikasi individual dilakukan dengan berbagai politisi berbasis Islam. Termasuk dengan tokoh seperti Mayor Sunaryanta.

Ditanya hasil pertemuan dengan Mayor, Sabtu 19 Oktober 2019 silam, Ari Siswanto tidak bersedia menjelaskan.

“Saya waktu itu ada agenda lain. Tidak tahu persis detail pembicaraan. Tetapi intinya PKS konsisten menjalin komunikasi politik dengan berbagai pihak,” ujarnya. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.