PMI Gunungkidul Terima Bantuan APK dan Sembako

187

WONOSARI – RABU WAGE | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DIY menyalurkan bantuan yang bersifat mendesak kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul, Selasa siang, (7/4/20).

Ketua DPD Golkar DIY, Drs. HM Gandung Pardiman MM, menyampaikan, penyaluran sejumlah bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan sosial untuk  penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul.

Bantuan barang yang dimaksud meliputi, Hand Sanitizer, Masker sebanyak 500, sabun, beras, telur,  juga alat pelindung diri (APD) sebanyak 25 setel.

“Disamping itu juga anggaran untuk belanja alat operasional yakni wireless,” katanya di halaman Kantor PMI Gunungkidul.

INFO HARI INI-STOK DARAH PMI MENIPIS

Dia  berpesan kepada tim relawan PMI Gunungkidul, untuk tetap menjaga kondisi juga kesehatan.

“Jangan sampai para relawan malah sakit duluan,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul, Iswandoyo mengungkapkan bahwa, anggaran operasional  kini makin terbatas. Dana hibah yang diterima oleh PMI Gunungkidul sebagian besar untuk pembelanjaan alat donor darah.

“Semua itu karena adanya pandemi corona.  Cairan disinfektan telah menipis. Tetapi kami akan terus berusaha untuk membantu masyarakat,” ucap Iswandoyo.

Dia menjelaskan, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gunungkidul, kini  hanya golongan darah O sebanyak 25 kantong, dan AB 10 kantong. (Hery)

INFO HARI INI-BEBAS ANGSURAN 3 BULAN KEDEPAN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.