Politisi Golkar dan Mantan Anggota Polsek Masuk Jajaran Petinggi Gerindra Gunungkidul

559

KARANGMOJO-MINGGU PAHING | DPC Partai Gerindra Gunungkidul merombak pengurus tingkat Kabupaten dan Kapanewon. Dalam perombakan tersebut ada dua kejutan besar terjadi.

Slamet S.Pd MM politisi Golkar mengisi Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra. Dia exsodus bersama pengikut setianya, itu yang pertama.

Kejutan kedua mantan anggota Polsek Kapanewon Ngawen AKP Kasto dipercaya sebagai Wakil Ketua DPC Gerinda Gunungkidul.

Slamet mengaku belum melepas dalam arti mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar, tetapi dia mantap berpindah ke Gerindra.

“Saya berniat mendukung penuh Pak Prabowo pada kontestasi Pilpres 2024,” tegasnya.

Tidak jauh berbeda dengan Slamet, pensiunan polisi berpangkat AKP Kasto bertekad maju pileg dari dapil dua meliputi Patuk, Gedangsari, Nglipar dan Ngawen.

Di kepolisian Kasto mengabdi selama 39 tahun lebih. Bersama warga Ngawen dia berniat nyaleg, mudah-mudahan amanah, kata dia.

Melalui pertemuan terbatas Ketua DPC Partai Gerindra Gunungkidul Purwanto, ST menyodorkan susunan pengurus yang dihadiri kader tingkat Kabupaten maupun18 Kapanewon.

“Kami minta para kader memberikan masukan, sebelum susunan Dewan Penasehat, Pengurus DPC dan PAC kami kirim ke DPP melalui DPD Gerindra DIY,” ujar Purwanto, ST,  Sabtu, 10-4-2021.

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Gerindra Gunungkidul, Bambang Adi Waluyo menyatakan perombakan besar dilakukan untuk PAC Ngawen dan Karangmojo, karena terjadi tsunami politik pada saat pilkada 2020 silam.

Pertemuan yang dihadiri lebih kurang 100 kader Gerindra disudahi dengan sosialisasi Perda DIY Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Pengelolaan Usaha Pertambangan Mineral Logam, Mineral Bukan Logam dan Batuan.

(Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.