Prihatin Akan Bencana Banjir Bandang NTT, Kapolres Gunungkidul Serahkan Bantuan Jutaan Rupiah

244

WONOSARI-SELASA LEGI | Rasa duka mendalam turut dirasakan Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, S.I.K beserta seluruh jajarannya atas peristiwa bencana banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk rasa solidaritas serta keprihatinan yang mendalam, Kapolres Gunungkidul menyerahkan dana peduli NTT secara simbolis kepada Kasubbag Humas IPTU Suryanto, S.Pd untuk diserahkan ke masyarakat NTT melalui Posko Bencana Polda NTT.

Meskipun banjir telah berlalu, namun masih menyisakan puing-puing duka di sanubari masyarakat NTT. Dihimpun dari berbagai sumber, dalam peristiwa bencana banjir bandang tersebut sedikitnya telah merengut korban jiwa sebanyak 177 orang.

“Disaat pandemi seperti sekarang ini, kita harus tetap semangat utamanya saudara kita di NTT yang terkena musibah banjir bandang akibat siklon badai tropis seroja, karena itu saya mengajak seluruh personil untuk menyisihkan rejeki guna meringankan beban saudara kita di NTT, ” ucap Kapolres Gunungkidul dalam arahan apel pagi, Selasa, (20/04/2021).

Menindak lanjuti hal tersebut, Polres Gunungkidul yang di pelopori oleh Kasubbag Humas menghimpun dana dari anggota dan terkumpul sejumlah Rp. 5.560.600,00.

“Semoga apa yang sedikit kami lakukan dengan ikhlas dan semangat persaudaraan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di NTT,” tutup Suryanto. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.